Kisah Inspiratif Nissa Khoirina, Dari Ragu Jadi Penghasil Untung Hingga Ratusan Jutaan Rupiah

Saat akan mulai mengejar mimpi, pastinya seseorang pernah merasakan keraguan yang luar biasa. Bisa saja keraguan tersebut disebabkan karena takut gagal, atau karena prospek dari impian yang sedang berusaha di gapai. Hal seperti ini memang wajar dan tentunya pernah dihadapi siapa saja saat memutuskan untuk mengejar impian.

Namun, agar kamu bisa mengejar dan mencapai impian mu, tentu kamu harus menepis dahulu anggapan – anggapan negatif kamu. Kamu tak akan bisa maju kalau tidak bisa menghilangkan prasangka buruk kamu. Mulailah mencoba menghilangkan prasangka buruk kamu dengan memikirkan hal yang positif dan merancang cara mencapai impian kamu. Kalau kamu berhasil melakukannya, kamu pasti bisa mewujudkan impian mu.

Hal seperti ini sudah dibuktikan oleh Nisa Khoirina. Seseorang yang awalnya negatif thinking dengan apa yang dia impikan, malah bisa mencapai impiannya karena kerja keras dan usahanya untuk menepis pikiran buruk tadi. Jadi seperti apa kisahnya? Ini dia kisah dari Nisa Khoirina ini.

Mari Simak Kisah Inspiratif dari Nisa Khoirina

Nama Nisa Khoirina tentunya sudah sangat melekat di telinga banyak orang, terutama para pebisnis pakaian. Ini karena banyaknya prestasi yang ditoreh Nisa Khoirina, sang pengusaha bisnis pakaian muslim ini.

Nisa Khoirina memang merupakan orang yang tertarik pada bidang fashion, bahkan di usia yang masih belia. Ketertarikannya pada bisang fashion ini mulai terlihat sejak ia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Karenanya, setelah lulus SMA, ia memang membulatkan tekat untuk mengenyam pendidikan desain.

Nisa sendiri kemudian memilih untuk mengenyam pendidikan desain di salah satu universitas terkenal, yaitu universitas Yogyakarta. Di universitas ini lah ia belajar banyak hal terkait dunia fashion.

Namun sebenarnya sebelum masuk ke universitas ini, ia sempat ragu karena cemoohan dari banyak orang terkait karir desainer. Semua orang mengganggap kalau mempelajari desain, mereka hanya akan menjadi penjahit dan nantinya hanya akan digaji rendah. Sehingga tak memenuhi kebutuhan hidup. Namun Nissa tetap membulatkan tekat untuk menjadi mahasiswa desain di universitas Yogyakarta. Karena itu memang impiannya sejak awal.

Saat Nisa duduk di bangku kuliah, ia merasakan pengalaman menjadi anak kos, di mana ia harus berhemat untuk berbagai kebutuhannya. Nisa tak ingin selalu berada dalam posisi ini, sehingga ia mulai memutar otaknya dan memutuskan untuk membuka usaha jahit. Menurutnya, usaha ini juga bisa melatih kemampuan dasarnya dan memenuhi semua kebutuhan hidupnya.

Saat membuka usaha jahit, usaha jahit Nisa tak pernah sepi pelanggan. Ini karena hasil jahitan Nisa yang rapi dan terlihat bagus. Bahkan, tak hanya mampu memenuhi kebutuhannya, hasil usaha jahit ini juga cukup untuk Nisa membuka koleksi pertamanya, saat ia lulus kuliah.

Namun, saat membuka bisnis pertama kali, ia tak tau selera masyarakat, sehingga bisnisnya sepi. Baru setelah setahun ia paham selera masyarakat dan bisnisnya semakin berkembang pesat. Dari uang bisnisnya ini lah akhirnya ia memenuhi semua kebutuhan hidupnya.

Bahkan tak hanya di Indonesia, pakaian Nisa juga mulai terkenal di berbagai belahan dunia, sehingga makin membuat pesanannya meroket dan membuat namanya semakin dikenal banyak orang.

Itulah kisah inspiratif Nisa Khoirina, sang pengusaha bisnis pakaian. Semoga dengan kisah ini, bisa menginspirasi kamu yang lagi mengejar mimpi juga untuk terus semangat dan tak ragu mengambil keputusan.

0 comments:

Post a Comment