Merry Diana dan Mimpi Sejuta Dollarnya

Saat mengejar impian, jatuh bangun adalah hal yang wajar. Namun kadang kala, ada rasa frustasi saat mengalami jatuh. Hal ini adalah hal yang wajar dan pasti pernah dialami setiap orang. Walau begitu, tentu kamu tak boleh larut dalam kesedihan.

Agar kamu tak selalu berpikir tentang kegagalan, kamu bisa coba membaca berbagai kisah inspiratif orang lain. Tak hanya bisa membuat kamu semangat kembali, dengan membaca kisah sukses milik orang lain, juga bisa memberi kamu pelajaran.

Kali ini, kisah sukses yang akan diangkat datang dari seorang yang bernama Merry Diana. Ia punya mimpi untuk punya uang sejuta dollar. Namun untuk punya uang sebanyak itu, dia sudah mengalami banyak sekali perjuangan. Penasaran bagaumana kisahnya? Yuk langsung saja kita bahas.

Perjalanan Merry Diana dan Mimpi Sejuta Dollar

Jadi, Merry Diana ini adalah seorang anak yang lahir dari keluarga pengusaha sukses. Sepanjang masa kanak – kanaknya, ia menghabiskan waktu di Indonesia. Hingga pada bulan Mei 1998, di mana Indonesia berjuang dengan krisis moneter, ayah Merry terpaksa mengirimnya ke Singapura dengan uang yang pas – pasan.

Saat berada di Singapura ini lah perjuangan Merry di mulai. Ketika dia baru sampai di Singapura, ia langsung menemui temannya yang bersekolah di Singapura untuk meminta tolong mencari orang yang bisa membantunya kuliah. Ia berniat mengikuti program NTU, di mana bisa sekolah dulu dan membayar uangnya saat mulai bekerja, namun untuk ini dia butuh orang yang bisa menjaminnya. Itulah tugas temannya.

Setelah ia berhasil kuliah, ia mulai berjuang melunasi uang kuliahnya. Merry bekerja dengan menjadi sales MLM, investasi opsi, dan menyebarkan brosur banyak toko, di sana lah ia mengumpulkan uang makan dan kuliah. Tapi, keadaan masih tak berpihak padanya, ia malah terkena penipuan investasi bodong yang membuat Merry harus rela kehilangan semua uangnya.

Alih – alih menyerah dengan keadaan, Merry malah membakar semangatnya untuk berjuang di Singapura. Ia ingin bisa lulus dengan baik, segera bekerja, dan punya uang sejuta dollar untuk membayar uang kuliahnya.

Untungnya, perjuangan Merry akhirnya membuahkan hasil. Saat baru saja tamat kuliah, ia langsung bekerja sebagai sales investasi. Walau tak mudah, tapi Merry berhasil menjadi sales terbaik dan perlahan meniti karir, hingga akhirnya menjadi manager di perusahaan tersebut.

Sekarang, di usianya yang belum memasuki 30 tahun, Merry sudah berhasil mencapai mimpinya. Ia berhasil melunasi semua biaya kuliahnya dengan keringatnya sendiri. Ia juga berhasil hidup bebas dari tuntutan keuangan karena banyaknya aset dan tabungan yang ia punya.

Apa Hikmah dari Kisah Merry Diana dan Uang Sejuta Dollar?

Dari kisah perjuangan Merry ini, tentunya kamu bisa mengambil banyak pelajaran berharga. Pelajaran uatama yang pasti kamu tau adalah bagaimana itu perjuangan. Tak ada siapapun yang hidup di dunia ini yang tidak berjuang, semua pasti diuji dengan ceritanya masing – masing.

Selain itu, kamu juga bisa mengambil pelajaran bagaimana menjadi pantang menyerah dan tak takut dengan tantangan. Seperti yang dilakukan Merry, walau pernah gagal berkali – kali, namun ia tetap bangkit sampai bisa meraih apa yang sudah ia impikan selama ini.

Dari semua pelajaran yang sudah kamu ambil, gunakanlah dalam kehidupan kamu. Jadi, jangan putus asa hanya karena menemukan rintangan di tengah perjalanan mu. Yakin lah, maka suatu saat nanti, kamu juga bisa berhasil seperti Merry Diana.

0 comments:

Post a Comment