Ternyata Tak Hanya Sekadar Bunga Tidur, Ini Dia Fakta Unik Mimpi yang Layak Kamu Tau

 Banyak orang yang selalu mengidentikkan kata mimpi dengan bunga tidur. Ini tentunya tak bisa disalahkan, karena mimpi memang merupakan sesuatu yang akan kamu rasakan saat terlelap dan menjadi hal yang sangat menarik untuk dialami.

Mimpi sendiri merupakan sesuatu yang terjadi akibat aktifitas otak di alam bawah sadar yang membuat seluruh oanca indra kamu terlibat, baik itu indra pengelihatan, perasa, indra peraba, indra pendengaran, dan indra penciuman. Tak hanya indra, mimpi juga melibatkan pemikiran dan perasaan seseorang, karena itulah mimpi jadi hal yang menarik untuk dibahas.

Beberapa Fakta Unik Tentang Mimpi

Salah satu hal unik yang seru dibahas mengenai mimpi adalah fakta – fakta unik dari mimpi itu sendiri. Tentu saja, mimpi itu bukan hanya sekadar bunga tidur dan penghias tidur kamu. Pastinya mimpi punya banyak hal unik dan menarik lainnya yang menanti untuk dilirik dan dibahas.

Oleh karena itu, kali ini akan dibahas beberapa fakta unik berkaitan dengan mimpi yang pastinya sangat menarik untuk kamu ketahui. Yuk disimak apa aja fakta unik berkaitan dengan mimpi tersebut.

1.       Saat Kamu Sudah Bangun Tidur, Kamu Kemungkinan Besar Akan Melupakan Keseluruhan Mimpi

Fakta pertama terkait mimpi yang menarik untuk dibahas adalah kenyataan bahwa kamu akan melupakan hampir keseluruhan mimpi kamu saat kamu terbangun.

Sebenarnya, mimpi ini tak akan langsung kamu lupakan, tapi kamu akan melupakannya dalam waktu yang bertahap. Ketika pertama bangun, kamu masih akan bisa mengingat jalan cerita dari mimpi kamu. Namun hal seperti ini hanay akan bertahan selama 10 menit saja, karena setelah itu, kamu akan lupa setengah dari mimpi kamu.

Setelah lewat 10 menit, kamu akan melupakan keseluruhan dari jalan cerita mimpi kamu. Kalaupun kamu mengingatnya, pasti yang kamu ingat hanya berupa potongan dari keseluruhan jalan cerita mimpi tadi.

Jadi, bila kamu tertarik untuk mengabadikan mimpi dengan cara mencatatnya di buku, sebaiknya kamu tak melakukan hal itu. Ada baiknya merekamnya saja di ponsel agar kamu benar – benar ingat jalan ceritanya dan bisa menceritakannya dengan lebih baik.

2.       Ternyata Tak Hanya Manusia yang Bermimpi, Hewan Juga Bisa Bermimpi

Fakta unik lainnya mengenai mimpi yang menarik adalah ternyata bukan hanya manusia yang bisa bermimpi, para hewan juga bisa mengalami mimpi, loh.

Hewan juga bisa bermimpi layaknya manusia dikarenakan mereka juga memiliki fase tidur yang benar – benar mirip dengan fase tidur yang dimiliki oleh manusia. Diketahui, bahwa tiap hewan memiliki fase tidur REM atau tidur nyenyak dan fase tidur non REM atau fase tidur di saat kamu baru mulai tertidur. Kedua fase tidur ini juga dimiliki oleh para manusia.

Bukti yang menyatakan hewan yang bermimpi adalah gerakan – gerakan random yang biasa mereka lakukan saat sedang mimpi. Misalnya kucing yang menggerakkan mulut bagai mengecap makanan dan anjing yang mengibaskan ekornya saat tidur.

3.       Orang dan Objek yang Kamu Temui di dalam Mimpi Kamu Pernah Kamu Lihat di Real Life

Ternyata, saat sedang bermimpi, apa saja yang pernah kamu lihat dan terlibat di mimpi kamu adalah objek dan orang yang pasti pernah kamu lihat di dunia nyata. Ini karena saat bermimpi, otak sedang bekerja, sehingga tak sadar menampilkan hal yang sudah pernah kamu temui di real life.

Nah, itulah beberapa fakta menarik mimpi yang layak kamu tau.

0 comments:

Post a Comment