Mau Coba Lucid Dream, Gimana Sih Caranya?

 Fenomena lucid dream merupakan salah satu fenomena tidur yang sangat menarik untuk diikuti. Bagaimana tidak, bila kamu sedang mengalami lucid dream, kamu bisa sadar sedang bermimpi dan bisa pula mengendalikan mimpi mu.

Karena keunikan lucid dream ini, banyak orang yang penasaran bagaimana rasanya saat mengalami lucid dream. Terutama mereka ingin membuktikan apa benar mereka bisa sadar dan mengendalikan mimpi mereka saat itu.

Nah, bila kamu juga penasaran bagaimana cara untuk bisa mengalami lucid dream, berarti kamu harus simak artikel ini sampai selesai. Karena kali ini akan dibahas beberapa langkah untuk bisa lucid dream. Yuk, dibaca sampai selesai, ya.

Beberapa Tips Untuk Mengalami Lucid Dream

Lucid dream merupakan salah satu fenomena unik yang sampai sekarang masih menjadi misteri bagi beberapa orang, terutama bagi mereka yang belum pernah merasakannya. Satu – satunya hal yang diketahui oleh orang yang belum pernah mengalami lucid dream adalah mereka bisa mengontrol mimpi mereka saat mengalami fenomena tadi.

Nah, karena masih belum tau kebenarannya, banyak orang yang makin penasaran dengan lucid dream dan mau merasakannya sendiri.  

Jika kamu juga mau merasakan lucid dream, kamu bisa coba lakukan beberapa tips ini untuk mendapatkannya. Yuk disimak selengkapnya, ya.

1.       Cobalah Mulai Memperhatikan Sekitar Saat Akan Tidur

Untuk bisa merasakan lucid dream, hal pertama yang harus coba kamu lakukan adalah memperhatikan keadaan sekitar saat akan tidur. Perhatikan semua hal, mulai dari keadaan kamar kamu menjelang kamu tidur.

Lalu, secara perlahan, saat kamu mulai terlelap, cobalah untuk tetap menyadari dan memperhatikan keadaan sekitar. Bila kamu berhasil melakukan hal ini, besar kesempatan kamu untuk coba lucid dream loh.

2.       Coba Atur Suasana Kamar dan Tidurlah Pakai Metode MILD

Hal lainnya yang bisa kamu coba lakukan untuk bisa mengalami lucid dream adalah dengan dengan mengatur kondisi kamar tidur kamu senyaman mungkin. Cobalah pakai aroma terapi menenangkan saat akan tidur.

Tak hanya mengatur kamar, agar bisa mengalami lucid dream, kamu juga harus coba tidur dengan metode MILD atau metode Mnemonic Induction of Lucid Dream.

Cara melakukan metode ini adalah tidur selama 5 jam, lalu bangun selama 5 menit, lalu tidur kembali dengan menyadari kalau setelah kamu tidur lagi, kamu akan langsung masuk kea lam mimpi. Beberapa orang pernah berhasil lucid dream pakai metode ini, loh.

3.       Biasakan Mencatat dan Mengingat Semua Mimpi Kamu Saat Baru Bangun Tidur

Kebiasaan lain yang juga bisa membantu kamu untuk melakukan lucid dream adalah kebiasaan mencatat dan mengingat semua mimpi kamu saat kamu baru bangun tidur.

Untuk melakukan hal ini, cobalah langsung menulis catatan mimpi atau lakukan rekam suara. Di sana ceritakanlah hal yang kamu ingat dalam mimpi kamu. Mulai dari suasana mimpi, apa yang kamu lakukan saat berada di dalam mimpi, siapa saja yang kamu temui, hingga detail – detail kecil lainnya yang berhasil kamu ingat.

Melakukan kebiasaan yang satu ini dipercaya mampu membantu kamu melakukan lucid dream. Pasalnya kamu akan bisa mengingat mimpi dan mempermudah kamu sadar akan lucid dream.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat kamu coba untuk melakukan lucid dream. Cobalah tips ini berulang agar kamu benar – benar merasakan lucid dream tersebut.

0 comments:

Post a Comment