Mari Kenalan dengan Jennifer Bricker, Si Pesenam Disabilitas yang Sukses

 Siapa bilang punya mimpi besar hanya untuk orang – orang yang anggota tubuhnya lengkap? Siapa saja boleh bermimpi kok, bahkan siapa saja bisa sukses. Hal inilah yang dibuktikan oleh Jennifer Bricker, si pesenam disabilitas nan sukses ini.

Penasaran dan pengen kenalan dengan Jennifer Briker? Mau tau apa saja rintangan yang dihadapi pesenam yang satu ini? Yuk simak kisahnya di sini, ya.

Siapa Sih Jennifer Bricker Ini?

Nama Jennifer Bricker ini sendiri sebenarnya cukup dikenal masyarakat, terutama oleh orang – orang yang menikmati bidang olahraga senam. Jennifer merupakan anak yang lahir tanpa kaki, sehingga saat baru dilahirkan, ia langsung dibuang oleh orang tua kandungnya dan diadopsi keluarga Bricker.

Namun walau dilahirkan tidak sempurna, ia punya mimpi menjadi seorang pesenam yang handal. Ia selalu berusaha meski ditertawakan banyak orang. Hingga di usia yang ke sebelas, ia mendapat peringkat 4 di Power Tumbling Championship.

Setelah menjuarai kompetisi tersebut, ia lebih bertekat berkarir di dunia senam. Apalagi, saat itu ia menemukan fakta kalau ternyata dia adik kandung dari Dominque Moceanu yang pernah memenangkan medali emas di bidang senam.

Sekarang, setelah semua usahanya, meski ditertawakan banyak orang, Jennifer telah mencapai semua mimpinya. Ia berhasil bertemu kakak kandungnya lewat email dan kemampuannya bersenam. Kakaknya pun mengenal dia sebagai pesenam yang sangat hebat meski tanpa anggota tubuh yang lengkap.

Apa Tips Sukses Meraih Mimpi Ala Jennifer Bricker?

Jika bicara tentang tips sukses, tentu setiap orang punya tips sukses masing – masing, namun tak ada salahnya juga belajar dari tips sukses Jennifer Bricker. Karena tak bisa dipungkiri, saat memiliki kekurangan, tentu perjuangan kamu menjadi lebih sulit.

Lalu, apa saja tips sukses ala Jennifer Bricker? Ini dia tips sukses ala Jennifer Bricker tersebut.

·         Jangan Pernah Malu dengan Kekurangan dan Menjadikannya Alasan Tak Bermimpi

Tips sukses pertama dari Jennifer Bricker adalah jangan pernah menjadikan kekurangan sebagai alasan tak bermimpi.

Kamu tentu pernah melihat seseorang yang malu dengan kekurangan yang ia punya, sehingga tak mau unjuk gigi. Padahal, hal seperti ini bisa membuat mereka kehilangan banyak kesempatan berharga.

Karena itu, walau kamu memiliki kekurangan, jangan langsung menyalahkan kekurangan yang kamu terima. Tapi, pikirkan apa yang bisa kamu lakukan untuk menutupi kekurangan kamu dan lanjut menggapai kesuksesan.

·         Jangan Pantang Menyerah Hanya Karena Perkataan Orang Lain

Hal lain yang membuat Jennifer Bricker sukses adalah karena ia tak pernah mendengarkan kata orang lain untuk menyerah. Bayangkan, bila dulu ia menyerah, ia tak akan pernah bisa mencapai mimpinya dan tak akan pernah bisa bertemu kakak kandungnya.

Ini pula lah yang harus kamu contoh saat bermimpi. Jangan mudah putus asak arena perkataan orang lain. Dari pada menyerah dengan perkataan mereka, lebih baik tunjukkan ‘balas dendam’ versi terbaik kamu. Lakukan banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mencapai mimpi mu. Tunjukkan mereka salah menilai kamu selama ini.

Dengan begini, orang – orang akan tau mereka salah dan kamu bisa terus mencapai impian kamu. Ingat, kalau kamu menyerah, apa benar kamu bisa benar – benar tak memikirkan impian mu lagi? Jangan sampai menyesal karena menyerah akibat mendengar perkataan orang lain, ya.

Nah, itulah kisah dari si Jennifer Bricker. Sangat menginspirasi bukan? Semoga kisah inspiratif ini bisa membuat kamu lebih semangat menggapai mimpi mu, ya.

0 comments:

Post a Comment