Merasa Lelah dengan Mimpi? Yuk Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Melepaskan Mimpi

Dalam proses mengejar mimpi, tak dapat dipungkiri pastinya bisa saja terjadi beberapa halangan dan masalah yang membuat seseorang kerap menyerah dengan mimpinya sendiri. Hal seperti ini tak dapat dipungkiri, karena memang sering terjadi dalam kehidupan ini.

Bahkan, hal seperti ini bisa menimpa siapa saja, termasuk mereka yang sudah memantapkan hati untuk meraih impian mereka. Memang, seperti yang sering dikatakan banyak orang, tak pernah ada perjalanan yang mudah untuk diikuti.

Saat merasakan hal ini, kamu pasti akan berfikir, apakah lebih baik melanjutkan mengejar mimpi kamu atau malah merelakan mimpi saja. Tentu saja bila sudah berkaitan dengan ini, hanya kamu lah yang berhak menentukannya.

Beberapa Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Melepas Mimpi

Sebenarnya, bila berbicara apakah boleh menyerah pada mimpi atau tidak, tentu saja jawabannya boleh. Siapa saja berhak untuk menentukan jalan hidup mereka, termasuk meutuskan apakah ingin berhenti atau tidak dari kegiatan mengejar mimpi – mimpi mereka. Semuanya kembali pada pribadi dan pilihan masing – masing orang.

Namun, sebelum kamu juga memilih dan memantapkan tekat untuk berhenti mengejar mimpi, tentu kamu harus mempertimbangkan beberapa hal kan? Setidaknya, sebelum membuat keputusan final, cobalah untuk kembali memperyimbangkan hal ini.

1.       Alasan Pertama Kali Kamu Mau Mengejar Mimpi Mu

Saat memutuskan mau benar – benar berhenti mengejar mimpi, cobalah untuk kembali melihat ke masa lalu. Lihatlah kembali apa yang menyebabkan kamu memutuskan mengejar mimpi tersebut untuk pertama kalinya.

Saat kamu mengingat hal tersebut, cobalah untuk membayangkan konsekuensi kamu berhenti mengejar impian mu. Renungkanlah apa kamu sudah rela sepenuhnya untuk berhenti dari mimpi tadi. Jangan membuat keputusan hanya karena emosi atau kekesalan semata tanpa mempertimbangkan kelanjutan dari keputusan yang sudah kamu buat tadi.

Kalau kamu sudah benar – benar mempertimbangkannya, sudah tau bagaimana lanjutannya, serta sudah siap benar – benar kehilangan mimpi tadi, barulah kamu bisa memutuskan untuk berhenti mengejar impian mu.

2.       Ulas Lagi Apa Saja Hal yang Sudah Dilalui dan Apa Saja yang Sudah Kamu Korbankan

Hal lain yang harus jadi pertimbangan kamu saat kamu memikirkan untuk mulai berhenti mengejar mimpi adalah proses yang sudah kamu lalui dan pengorbanan yang sudah kamu lakukan.

Cobalah untuk mengingat lagi apa saja yang sudah kamu perjuangkan untuk mendukung mimpi – mimpi mu. Pikirkan kembali apa kamu sudah benar – benar siap kehilangan banyak hal secara begitu saja

Tak hanya mengingat proses yang sudah kamu lakukan untuk mengejar mimpi, kamu juga harus coba ingat pengorbanan yang sudah kamu lakukan selama ini. Kamu pasti tau kan seberapa sulitnya kamu mengejar mimpi. Kamu tentu juga tau, tak semua orang bisa bertahan sampai di sini. Pikirkan, apa kamu juga mau membuang mimpi mu hanya karena tak kuat dengan badai di tengah jalan.

3.       Pastikan Kamu Tak Akan Menyesal Sudah Membuang Harapan Hidup Mu Selama Ini

Hal terakhir yang patut untuk kamu lirik adalah apakah kamu tak akan menyesali pilihan mu? Sering kali banyak orang yang sudah membuang mimpi dan harapan hidupnya selama ini, namun tiba – tiba menyesal karena sudah melakukannya. Karenanya, sebelum benar – benar memutuskan berhenti, coba renungkan dengan baik, apa kamu yakin dengan keputusan mendadak ini atau tidak.

Nah, jadi itulah beberapa hal yang oerku kamu pertimbangkan saat memutuskan berhenti mengejar impian mu. Cobalah berfikir sejenak, baru ambil keputusan, karena keputusan dalam keadaan tergesa – gesa itu tidak baik. 

0 comments:

Post a Comment